Selasa, 08 Juli 2014

Mentimun Si Hijau Kaya Sehat

yovi
MENTIMUN atau yang sering dikenal dengan timun ini merupakan salah satu sayuran dari keluarga labu. Sayuran yang memiliki nama latin cucumis sativa ini dapat hidup di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Timun memiliki kandungan air cukup banyak sehingga sangat segar bila dimakan secara langsung. Nah, karena rasanya yang segar inilah mentmun biasa dijadikan lalapan maupun digunakan sebagai acar. Ternyata dibalik kesegaran timun, banyak loh manfaatnya untuk kesehatan hingga kecantikan. Pertama, mentimun Mampu Mengurangi Dehidrasi. Kandungan air yang terdapat dalam mentimun ini sangat banyak dan air tersebut merupakan air alami bergizi dan sangat bebeda dengan air mineral biasanya. Untuk itu bisa mencegah dan mengurangi dehidrasi yang biasanya anda alami setelah beraktivitas seharian.

Karena hampir 90% mentimun adalah air, buah tersebut mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi mentimun setiap hari juga mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh yang masuk melalui makanan yang anda makan setiap hari. Disamping itu, mentimun dapat mencegah penyakit kanker. Bagi anda yang ingin tidak terserang penyakit kanker ada baiknya mencegahnya terlebih dahulu dengan mengkonsumsi mentimun ini. Dan beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kandungan lariciresinol, secoisolariciresinol, dan pinoresinol yang ada pada mentimun mampu mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh kita secara efektif.

Itulah beberapa manfaat utama dari mentimun yang bisa kita dapatkan secara cuma-cuma dengan mengkonsumsi mentimun setiap hari. Selain beberapa manfaat utama di atas, ternyata manfaat mentimun bagi kesehatan masih banyak lagi. Beberapa diantaranya adalah dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh kita, mengobati penyakit diabetes secara berkala, membantu meringankan rasa nyeri dalam tubuh, menurunkan berat badan. Oleh karna itu, konsumsilah mentimun dari sekarang.

Salam Sehat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar